Skip to main content

Cara Menghapus Backlink Spam dan Tautan Eksternal


cara menghapus spam backlink dan tautan eksternal
Menghapus Spam Backlink dan Tautan eksternal - Backlink sendiri adalah tautan eksternal yang mengarah ke postingan maupun blog.

Tidak semua backlink berdampak positif bagi sebuah website. malah ada yang membuat repurtasi suatu blog menjadi turun seperti: tautan link yang tidak jelas, tidak memiliki anchor teks, dari situs berbahaya, maupun redirect otomatis dari website tertentu.

Tautan yang masuk pada blog hanya menambah jumlah fisitor, namun memperburuk tingkat bounce rate yang menjadi tinggi. Anda perlu menolak trafik dari tautan link tersebut demi reputasi blog anda kedepannya.

Menghapus Spam Backlink dan Tautan Eksternal

1. Ikuti tautan www.google.com/webmasters/tools/disavow-links-main > Login akun google. maka akan mengarah ke halaman seperti gambar dibawah.
menghapus spam backlink 2. Tentukan Blog > Pilih Menolak Link
menghapus backlink spam pada blog 3. Pilih Menyangakal Tautan
menghapus tautan berbahaya pada blog 4. Upload File TXT yang berisi backlink / Tautan yang tidak anda inginkan dengan menekan Pilih File. Contoh isi TXT:

  https://miisqin.blogspot.com/menghapus-spam-backlink-tautan-eksternal.html
  http://miisqin.blogspot.com
  miisqin.blogspot.com

Untuk memisahkan tautan gunakan baris baru (enter). Gunakan alamat url lengkap jika hanya menolak tautan dari salah satu postingan. Gunakan domain untuk menolak seluruh eksternal link dari situs tersebut

menolak spam link 5. Pilih Kirim tunggu hingga loading selesai.
6. Lalu pilih Selesai.
Anda dapat membuat File TXT menggunakan note, quikedit dan aplikasi teks editor lainya, pastikan menggunakan format txt